Tuesday, May 14, 2019

Andi Saryoko, M.Kom menjadi Panitia dalam acara Lokakarya Peningkatan Kualitas Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2019 Universitas Bina Sarana Informatika

Pengembangan keprofesionalan dosen sangat terkait dengan kegiatan penelitian, dan pengabdian masyarakat sebagai salah satu kewajiban dosen untuk memenuhi tri dharma perguruan tinggi. Penelitian dan pengabdian masyarakat pada hakekatnya merupakan kegiatan ilmiah yang dapat digunakan sebagai salah satu pengembangan dosen dan dapat dipertanggung jawabkan, karena penelitian yang dilakukan oleh dosen berdasarkan permasalahan yang terjadi pada objek penelitian itu sendiri. Mengingat pentingnya penelitian dan pengabdian masyarakat dalam mengembangkan kualitas dosen, maka kami mengadakan lokakarya proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat 2019 khususnya dosen Universitas Bina Sarana Informatika. Melalui kegiatan lokakarya ini diharapkan dosen dapat berkolaborasi dengan sejawat dalam merancang, melaksanakan dan melakukan penelitian dan pengembangan masyarakat secara kolaboratif dan partisipatif.
      Kegiatan ini diselenggarakan oleh LPPM Universitas Bina Sarana Informatika. Narasumber dalam kegiatan lokakarya adalah Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto Reviewer Penelitian DP2M, Dikti, dan Pelatih TOT bidang KKNI – KPT, Dikti, dari Tahun 2012 sampai dengan sekarang.
Kegiatan diikuti oleh seluruh dosen yang berada di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika. Kegiatan lokakarya dilaksanakan satu hari yaitu tanggal 14 Mei 2019 di kampus Universitas Bina Sarana Informatika Jatiwaringin. Kegiatan lokakarya penyampaian materi oleh narasumber (Prof. Dr. Sc. Agr. Ir. Didik Sulistyanto) dengan materi:
1.      Skema dan prosedur pengajuan hibah dan tehnik penyususnan proposal hibah
2.      Diskusi dan bedah Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Kegiatan lokakarya dilaksanakan pada Hari Selasa, Tanggal 14 Mei 2019, di Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Jatiwaringin. Adapun susunan kepanitiaan kegiatan lokakarya adalah Dr. Mochamad Wahyudi, M.M, M.Kom, M.Pd sebagai Pelindung, Ibu Diah Puspitasari, M.Kom sebagai Penanggung jawab, untuk Ketua Pelaksana Bapak Taufik Baidawi, M.Kom dan Andi Saryoko, M.Kom sebagai Wakil Ketua. Sekertaris Ibu  Kartika Yuliantari, ME, Bendahara Ibu  Siti Marlina, M.Kom, untuk Sie Perlengkapan Ibu Kartika Yuliantari, ME dibantu OB dan Sie Konsumsi Ibu  Siti Marlina, M.Kom.
            Tujuan dari pelaksanaan lokakarya ini adalah memberikan pelatihan penulisan penelitian dan pengabdian masyarakat hibah DIKTI kepada dosen sebagai bentuk pengembangan dosen dalam melaksankan tri dharma perguruan tinggi. Lokakarya ini memberikan manfaat kepada dosen-dosen Universitas Bina Sarana Informatika yaitu memberikan pelatihan penulisan proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat sesuai dengan panduan DIKTI 2019.
            Acara dimulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 14.00. Kegiatan lokakarya selain dihadiri Ketua LPPM Universitas Bina sarana Informatika Bapak Taufik Baidawi, M.Kom hadir pula Rektor Universitas Bina sarana Informatika Bapak Dr. Mochamad Wahyudi, M.M, M.Kom, M.Pd beserta Ibu Diah Puspitasari, M.Kom selaku Wakil Rektor Bidang Akademik. Setelah seluruh peserta selesai registrasi, jam 08.45 dimulailah acara Lokakarya yang di pandu oleh MC Ibu Kartika Yuliantari, ME selanjutnya sambutan dari Ketua Pelaksana Bapak Taufik Baidawi, M.Kom dan dilanjutkan sambutan dari Bapak Dr. Mochamad Wahyudi, M.M, M.Kom, M.Pd Rektor Universitas Bina sarana Informatika sekaligus membuka acara kegiatan lokakarya proposal hibah penelitian dan pengabdian masyarakat 2019. Jumlah peserta yang hadir kurang lebih dihadiri 219 peserta.

Keberhasilan dari pelaksanaan lokakarya penelitian dan pengabdian masyarakat DIKTI 2019 antara lain Meningkatnya jumlah dosen yang mengirimkan proposal penelitian dan pengabdian masyarakat dan meningkatnya jumlah dosen yang mendapat hibah penelitian dan pengabdian masyarakat tingkat DIKTI. 
















No comments:

Post a Comment

Link murottal Al Qur'an Juz 1 sampai jus 30

Ini link murottal Semoga bermanfaat Mishary Rasyid per Juz....  Juz 1 ⇨ http://j.mp/2b8SiNO Juz 2 ⇨ http://j.mp/2b8RJmQ Juz 3...