Wednesday, January 11, 2017

Proposal Penelitian Dosen Pemula (PDP) Andi Saryoko 2016, dinyatakan Lolos pada Januari 2017 oleh DIKTI

Alhamdulillah segala Puji Syukur kita panjatkan kehadirat Alloh SWT. Di awal tahun 2017 di awal bulan januari, sebuah informasi yang cukup menggembirakan menghampiriku, pasalnya Proposal Penelitian Dosen Pemula (PDP) yang aku ajukan ke dikti pada tahun 2016 lalu ternyata di ACC lagi.

Pada tahun 2015 aku mengajukan proposal juga ke dikti dan di awal 2016 di ACC oleh DIKTI, akan tetapi meskipiun sudah di ACC aku tidak bisa melanjutkan proposal tersebut karena di pertengahan tahun 2015 aku dipindahkan hombasenya dari AMIK BSI Jakarta ke STMIK Nusa Mandiri Jakarta, sehingga walaupun proposal PDP aku di ACC tapi akhirnya tidak dapat melanjutkan penelitian itu.
Meskipun sedih tapi ingat dengan prinsip hidupku untuk "Berusaha untuk selalu Sabar dan Ikhlas dilandasi dengan rasa Syukur". 

Mungkin itu belum rejeki aku, dan Alhamdulillah di tahun berikutnya, setelah aku coba untuk membuat dan mengajukan kembali proposal PDP aku, Alhamdulillah di ACC lagi. 
Adapun Judul Penelitian Dosen Pemula (PDP) aku adalah "TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PEMBELIAN TIKET KERETA API  SECARA ONLINE"
Penelitian ini  aku mengajak 2 sahabatku sebagai anggota peneliti dan aku sebagai ketua peneliti.

TIM PENGUSUL
KETUA: ANDI SARYOKO, M.KOM 0304108102
ANGGOTA: MOHAMMAD BADRUL, M.KOM 0301018402
ANGGOTA: SAMUDI, M.KOM 0313118802




Untuk sedikit mengetahui tetang proposal aku, berikut abstrak yang bisa aku paparkan:
Abstraksi Penelitian :

Kebutuhan jasa transportasi adalah cermin dari kebutuhaan masyarakat, semakin tingginya tingkat kegiatan masyarakat maka mobilitas kegiatan masyarakat tersebut akan semakin tinggi dan selanjutnya akan memerlukan pola peningkatan dalam bidang jasa trasportasi. Kereta api merupakan salah satu moda angkutan darat yang memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis angkutan moda lainnya. Saat ini pembelian tiket dapat dilakukan secara online. Banyak web yang memberikan layanan secara online dalam pembelian tiket khususnya tiket kereta api. Dalam melakukan pembelian tiket kereta api secara online terutama pada laman http:// www.tiket.kereta-api.co.id akan penulis analisis untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasan masyarakat dalam melakukan pembelian tiket kereta api secara online dengan melakukan pembelian pada http:// www.tiket.kereta-api.co.id. Dalam konteks pengukuran variabel kualitas pelayanan, Parasuraman, Zeithaml dan Berry (1988) mengidentifikasikan lima dimensi ukuran kualitas layanan yaitu reliability (keandalan), responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), Tangibles (bukti langsung), dan Empathy (empati). Dengan demikian pihak penyedia jasa harus mampu memberikan perhatian penuh pada service quality (SERVQUAL ) .


Kata Kunci: Tingkat Kepuasan Masyarakat, Pembelian Tiket Kereta Api, Online


Alhamdulillah di akhir tahun 2017 laporan PDP sudah finish selesai 100% yang menghasilkan output jurnal dan poster. Untuk Jurnal terbit di Journal Industrial Servicess dengan judul Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pembelian Tiket Kereta Api Secara Online ISSN 2461-0623 Vol 3 No.1b Oktober 2017 hal 162-167 adapun link jurnalnya adalah  http://jurnal.untirta.ac.id/index.php/jiss/article/view/2078
Untuk poster penampakannya sebagai berikut:




2 comments:

  1. Pak, boleh minta tipsnya agar lolos PDP? Terima kasih

    ReplyDelete
  2. Baik bu... Saran aja ya bu.
    1. Ikuti aturan/format yang ada
    2. Buat Tema yang menarik,
    3. Cari tema yang lebih bermanfaat utk kepentingan masyarakat
    4. Lebih baik tema yang sedang fenomenal saat ini
    5. Paparkan motode yang digunakan dengan baik.
    Semoga saran ini bermanfaat.
    Maaf saran ini hanya berdasarkan pengalaman saya ya bu...

    ReplyDelete

Link murottal Al Qur'an Juz 1 sampai jus 30

Ini link murottal Semoga bermanfaat Mishary Rasyid per Juz....  Juz 1 ⇨ http://j.mp/2b8SiNO Juz 2 ⇨ http://j.mp/2b8RJmQ Juz 3...