Wednesday, February 22, 2017

“Rumahku Syurgaku”


Pada dasarnya setiap manusia pasti menginginkan dan merindukan akan Syurga. Syurga akan kita dapatkan setelah melewati proses kematian, namun meskipun kita masih hidup, kita juga dapat merasakan kenikmatan dan keindahan di dunia. Orang menyebut “Syurga Dunia”, ya.. Kita dapat membuat Rumah kita adalah syurga buat kita. Tidak sedikit orang juga menyebut-nyebut “Rumahku Syurgaku”. Namun yang jadi pertanyaan, Bagaimana kita bisa menciptakan agar kita dapat merasakan dan menikmati adanya Syurga dalam Keluarga atau yang kita kenal dengan sebutan “Rumahku Syurgaku”.
          Tatkala dalam keluarga sering terjadi pertengkarang, perselisihan, tak ada canda dan tawa maka rumah bagaikan Neraka. Baik sang istri atau sang suami atau bahkan anak-anakpun tak kan ada yang betah dan sanggup untuk hidup dalam suasana yang tak menyenangkan. Anak-anak pasti akan lebih suka main di luar rumah dengan teman-temannya. Suami yang harusnya sudah pulang ke rumah sepulang kerja, namun tak kunjung pulang karena merasa tak ada kedamaian di rumah, tak lagi merindukan untuk segera pulang ke rumah.
          Mewujudkan keluarga yang Sakinah, mawadah, warohmah tak semudah membalikkan telapak tangan. Menjalin keluarga adalah menyatukan dua insan yang berbeda, dua hati yang berbeda, dua pemikiran yang berbeda, dua hal yang berbeda. Bahkan kemungkinan antara yang satu dengan yang satunya sangat sangat berbeda (bertolak belakang), namun itulah Rumah tangga.
Dalam Rumah tangga apabila kita melihat dari sisi perbedaan, maka pertengkaran dan perselisihan akan selalu terjadi, tapi marilah kita selalu ingat, bahwa kita menjalin keluarga adalah satu tujuan yaitu mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah yang selalu di ridhoi Alloh SWT, dan untuk mewujudkan itu kita harus sama-sama saling berusaha untuk menjaga sikap agar kita selalu dapat bersabar, Ikhlas dan selalu bersyukur. Jadi untuk mewujudkan itu semua kita hendaknya mau berkorban hati, perasaan dan fikiran untuk pasangan kita dan kita hendaknya mampu menahan rasa ego dan emosi kita.
          “Rumahku Syurgaku” adalah impian kita semua. Semoga dengan sedikit membaca artikel ini, hati kita terbuka untuk mewujudkan makna dari “Rumahku Syurgaku” Amin…


By:Saryoko A.

No comments:

Post a Comment

Link murottal Al Qur'an Juz 1 sampai jus 30

Ini link murottal Semoga bermanfaat Mishary Rasyid per Juz....  Juz 1 ⇨ http://j.mp/2b8SiNO Juz 2 ⇨ http://j.mp/2b8RJmQ Juz 3...