Monday, November 28, 2016

Pernikahan Andi & Vera (My Wedding 2016-11-20)

Jika surga memiliki banyak pintu dengan banyak kunci pembukanya, mungkin pernikahan adalah salah satu kunci untuk memasuki gerbangnya.

Pernikahan bukanlah kisah cinta sederhana, itu adalah cobaan dan cobaan itu adalah pengorbanan ego untuk suatu hubungan dimana dua telah menjadi satu.

Pernikahan bukanlah kisah cinta biasa, Pernikahan adalah anugerah yang sangat luar biasa, dengan pernikahan kita dapat disatukan dari dua insan yang berbeda, selain beda fisik, beda pemikiran, beda beda keinginan, beda segalanya. Namun dengan pernikahan semua itu lebur jadi satu, satu hati dan satu tujuan.

Ketika Tuhan menulis takdirNya, Tuhan juga menuliskan satu nama dalam hidupku. Bertahun aku menunggu satu nama itu. Akhirnya hari itu terjawab sudah penantian itu. Kamu adalah takdirku. hehe... kaya judul lagunya Raffi & Gigi...

Ibarat air yang mengalir, lembar demi lembar dari cerita sebuah pernikahan itu selalu menorehkan kisah yang selalu ingin dikenang.

Bagiku, pernikahan adalah sebuah cerita indah, yang selamanya akan bersemayam dihatiku. Cerita tentang pernikahan memang tiada akhir.  Senang, sedih, bahagia dan haru semua membaur di hatiku.  Ingin rasanya teriak saat itu, hanya rasa syukur yang senantiasa kupanjatkan dalam hati atas anugerah ini.  

Aku sadar, boleh jadi kegagalanku tempo dulu adalah sebuah proses untuk menggapai sebuah cinta sejati.  Justru dari kegagalan dulu dapat menjadikan pengalaman sebagai pondasi yang kuat untuk menata kehidupan yang baru, Rasa syukur tak henti-hentinya aku panjatkan kehadirat Alloh SWT, Allah telah menjawab doa-doaku. Akhirnya, hanya kepada Allah-lah aku memohon.  Setiap malam selalu kuambil air wudlu, bermunajat kepada-Nya, mengharap agar doaku cepat terkabul.  Tak jarang air matapun selalu menetes memohon belas kasihan-Nya. Ternyata.....mukjizat itu memang ada,Inilah lembaran kisah pernikahanku yang memberiku banyak pelajaran berharga.  

Aku yakin setiap orang pasti mempunyai kisah yang berbeda.  Aku tak menemukan alasan untuk berhenti mencintaimu. Aku selalu merasa kau adalah hadiah terindah. Bukan paras yang cantik alasan aku memilihmu, tapi kecantikan hatimulah yang meluluhkan hatiku. sehingga akhirnya aku memilihmu untuk menjadi pendamping hidupku.

Dengan Bismillah aku menikahimu, dengan Bismillah aku mencintaimu, dengan Bismillah aku menyayangimu....

Aku mencintaimu karena Alloh SWT, Aku menikahimu karena aku ingin menjalankan Sunnahnya....

Dari manusia yang tak sempurna, aku ingin menyempurnakan ketidaksempurnaan itu dengan menikahimu, Harapanku semoga Engkaulah yang akan jadi Bidadari Syurgaku.... Amin




Pepatah Perancis mengatakan, “Cinta adalah senja pernikahan; dan pernikahan adalah fajar cinta.”Seseorang pernah merenungkan, "Saat aku menikah, ternyata banyak hal yang aku tak pernah tahu dari pasanganku. 

Kini aku tahu. Akhirnya, (pernikahan adalah) berbicaralah baik-baik dengan pasanganmu tentang hal-hal yang baru itu demi terjaganya tali suci pernikahanmu."Tidaklah rasa, jiwa, dan raga diciptakan Rabb semesta kecuali untuk tunduk kepadaNya. Adalah sunnah bersejarah ini diakadkan untuk menghimpunkan kebaikan dan semangat dakwah keduanya, serta melengkapi kekurangan di antara mereka. Agar tertunai setengah dien, agar halal segala ikatan dan mengundang keberkahan. Bermula dari persatuan keduanya.Dan biarkan semua mengalir seperti air yang memberi kesejukan. Atau udara yang menerbangkan lara. Dan biarkan tumbuh seperti benih yang tersemai dan mekar sepeti bunga-bunga. Sebab, mengenal adalah sebuah peristiwa alami, tanpa rekayasa. Dan sebab itulah pernikahan menjadi begitu menakjubkan.


    

Seseorang pernah berkata, "Pernikahan bukan tentang kaya atau miskin; pernikahan bukan tentang pesta atau tidak pesta; pernikahan bukan tentang warna kulit; pernikahan pun bukan tentang cinta atau tidak cinta. Tapi pernikahan itu adalah tentang bahagia atau tidak bahagia."

“Pernikahan itu bukan kata benda; pernikahan itu kata kerja. Pernikahan itu bukan apa yang kau dapat. Pernikahan itu apa yang kau lakukan. Pernikahan itu adalah perlakuanmu mencintai pasanganmu setiap hari.

Pernikahan bukanlah tentang janji setia dan cinta sehidup semati. Pernikahan adalah sehidup semati dalam cinta.


Ya Allah,  cukupkanlah permohonan kami dengan ridlo-Mu, Jadikanlah kami Suami & Istri yang saling mencintai di kala dekat, Saling menjaga kehormatan dikala jauh, Saling menghibur dikala duka, Saling mengingatkan dikala bahagia, Saling mendoakan dalam kebaikan dan ketaqwaan, Serta saling menyempurnakan dalam peribadatan. Amin

No comments:

Post a Comment

Link murottal Al Qur'an Juz 1 sampai jus 30

Ini link murottal Semoga bermanfaat Mishary Rasyid per Juz....  Juz 1 ⇨ http://j.mp/2b8SiNO Juz 2 ⇨ http://j.mp/2b8RJmQ Juz 3...