Thursday, October 30, 2014

Semangat Perjalanan Hidup bagaikan Gelombang Laut

Kehidupan adalah rahasia Tuhan. Tuhan maha Adil dan maha Sempurna. Tak ada yang tau rahasia Illahi. Jika sudah menjadi kehendakNya maka kita tidak mampu untuk menolak atau merubahnya. Kita harus tau bahwasannya apa yang kita inginkan atau kita cita-citakan belum tentu atau tidak mungkin harus tercapai semuanya. Kita menjalani hidup juga kadang tidak seperti yang kita inginkan, kalau kita bisa memilih pastinya kita ingin hidup yang baik-baik saja, hidup yang kaya raya, hidup yang selalu happy, dan pasti kita ingin hidup yang enak dan selalu mendapatkan kenikmatan selalu. Tapi kita harus ingat bahwa Tuhan maha Adil, jadi kita harus sadar kalau kita mau bersenang, kita juga harus siap bersedih. Semua orang pasti mengalami dan melewati masa-masa yang menyedihkan maupun yang menyenangkan.


Mungkin ada beberapa orang yang bertanya-tanya "Kenapa hidupku seperti ini ya?" Itu artinya, hidup kita tidak seperti yang kita inginkan/harapkan. Di saat seperti itu kita hendaknya mendekatkan diri padaNya, jangan malah menjauh, karena pada saat seperti itu pastinya fikiran kita sedang bimbang dan bingung.

Teman-temanku semuanya, mungkin memang berat berasa ketika kita mempunyai masalah hidup yang bertubi-tubi datang menghampiri kita. Tapi kita harus yakin bahwa itu semua akan berlalu, so kita harus bisa menghadapi itu semua meskipun berat dalam menjalaninya. Tanamkan dalam diri kita prinsip untuk selalu berusaha bersabar dan tetap semangat dasari semua yang kita lakukan dengan keikhlasan dan tetap bersyukur dalam keadaan apapun. Yakini itu semua maka kita akan merasakan sesuatu yang positif dalam kehidupan kita.

Semangat perjalanan hidup kita bagaikan gelombang laut yang naik turun, bahkan kadang pasang kadang surut. Kadang kita semangat tapi kadang rasa semangat itu hilang, kadang semangat hidup kita tinggi menggebu-gebu, tapi terkadang rasa putus asa menghampiri benak kita. Dari itu maka kita harus mencari solusinya agar ketika rasa keputus asaan itu manghampiri kita membuat cara agar diri kita bisa terlepas dari sara keputus asaan itu, karena sebenarnya rasa keputus asaan itu dekat dengan godaan syaiton.

Kita harus banyak-banyak berdoa agar kita dijauhkan dari rasa keputus asaan itu dan kita di jauhkan dari godaan setan yang menyesatkan.

No comments:

Post a Comment

Link murottal Al Qur'an Juz 1 sampai jus 30

Ini link murottal Semoga bermanfaat Mishary Rasyid per Juz....  Juz 1 ⇨ http://j.mp/2b8SiNO Juz 2 ⇨ http://j.mp/2b8RJmQ Juz 3...